Senin, 23 November 2015

Cara memilih sepatu futsal yang baik

Cara memilih sepatu futsal yang baik - Futsal bukan hal yang asing lagi ditelinga kita saat kita mendengar futsal,namun awal masuk olahraga ini ke indonesia masih simpang siur orang menamakan olahraga ini.Ada yang bilang mini soccer adapula yang menyebutnya dengan sepakbola indor. Di indonesia sekarang ini sudah marak pengusaha yang memilih membangun lapangan futsal karena keuntungan yang didapatkan sangatlah tinggi.

Karena itu http://sepatubola20.blogspot.com/ akan mencoba memberikan tips cara memilih sepatu futsal yang baik, karena sebelumnya org baru mengenal futsal banyak yang salah memakai sepatu.Terkadang orang masih menggunakan sepatu badminton,sepatu olahraga ataupun sepatu yang lainnya.
Berikut tips cara memilih sepatu futsal yang baik,antara lain :
  • Budget
Keterbatasan budget jangan menjadi alasan untuk kamu memilih sepatu fake atau KW buat pemilihan sepatu futsal, karena selain masalah kenyamanan sepatu fake juga berpengaruh masalah durability, rugi loh kalo beli sepatu KW dengan harga beda tipis kalo enggak awet sama ajah nanti bakal ngeluarin duit lebih buat beli sepatu yang baru, pilih range harga sesuai budget kalo cuma ada budget sekitar150rb - 250rb bisa mencoba dengan memilih sepatu lokal atau sepatu merek luar yang berada di kelas entry level, tapi saya lebih rekomendasi ke lokal karena biasanya dengan budget segitu sudah dapet kualitas yang cukup baik dibanding kelas entry level. kalo ada budget sekitar 300rb - 500rbbudget segini sudah cukup variatif buat memilih kelas sepatu futsal di middle grade, bisa dapat yang kualitas yang baik, kalo budget >500rb ini sih udah bisa pilih segala macam sepatu topgrade, dan biasanya level pemain yang memilih sepatu dengan budget segini kalo ga pemain professional ya.

  • Kebutuhan 
Kebutuhan juga sangat berdampak pada pemilihan sepatu futsal,contonya jika anda senang bermain di rumput sintetis seharusnya anda menggunakan sepatu dengan bahan dasar yang sedikit ada tonjolan tonjolan supaya dalam bermain tidak akan licin. Yang sebelumnya telah dijelaskan di postingan sebelumnya tentang sepatu futsal rumput sinsetis.

sepatu futsal nike
sepatu futsal nike sintetis
Sebaliknya jika anda senang bermain dilapangan vinyl atau interlock sebaiknya anda gunakan sepatu dengan bahan dasar yang rata dan tentunya tidak akan licin ketika dipakai.
sepatu futsal nike vinyl


  • Perhatikan bahan sepatu 
Tips yang kedua adalah dengan cara memperhatikan bahan sepatu. Dalam pembuatan sepatu futsal ada beberapa bahan yang sering digunakan yaitu imitasi, karbon, kain dan juga kulit.  Jangan memilih bahan imitasi, ini karena bahan imitasi akan cepat rusak dan tidak nyaman saat dipakai. Sebaiknya, pilihlah sepatu futsal yang berbahan dari serat karbon. Selain nyaman saat digunakan, bahan ini  ringan dan juga kuat.
  • Sesuaikan dengan bentuk kaki anda

Pada umumnya bentuk kaki manusia ada dua macam yaitu slim fit dan juga wide fit. Cara membedakannya yaitu dengan cara sepatu futsal yang ingin Anda beli, jika kaki Anda berbentuk wide-fit tentunya Anda tidak cocok jika memakai slim fit. Berikut adalah beberapa tipe sepatu futsal berdasarkan bentuk kaki Anda.

  • Tipe sepatu slim fit : Sepatu futsal nike Elastico, Sepatu futsal Adidas Fseries, dan juga Nike Mercurial.
  • Tipe sepatu wide fit : Nike Gato Series, Adidas Predator, Nike Total90 dan Adidas Adiseries.

Anda juga bisa membaca artikel tentang sepatu basket ataupun sepatu futsal yang lainnya. Semoga informasi yag diberikan bisa bermanpaat.Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar